Fakta BTS Update Februari 2018 #2


Akhir-akhir ini aku lagi suka lagu Gashina wkwkwk. Kadang kalo lagi patah hati, aku tiba-tiba nyanyi, “wae yeppeunal neoga gashina” wkwkwk. “Beraninya kamu ninggalin cewe secantik aku” hahaha. Gendeng emang. 


Btw, aku nungguin banget Hixtape. Denger teaser-nya aja udah bikin aku jejeritan, itu pun baru satu lagu. Bayangin kalau isinya Hixtape 10 track kayak Agust D. MAMPUS PANGKAT DUA. 

baca juga: Fakta BTS Update Februari 2018 #1

[21/2/18]
1. Sekolah Dasar tempat dimana Jimin bersekolah sudah tutup. Jimin beberapa tahun terakhir ini mendonasikan seragam untuk para siswa sekolah itu. Ayahnya bahkan datang saat kelulusan siswa sebelum sekolah itu ditutup. 

2. Jimin dan J-hope datang ke sebuah SMA putri di Jepang saat syuting ZIP_TV, mereka mengajari para siswa ngedance DNA bahkan nari bareng. 

3. BTS menjadi sebuah grup band K-pop yang berhasil membuat trend baru dalam dunia K-pop. Konsep mereka yang membuat lagu berdasarkan cerita nyata kini mulai diikuti oleh grup band lainnya. 

4. Produk baru BT21 X Dunkin’ Donuts yang akan rilis, diantaranya: (1) Hot Cup 2018.02.23, (2) Universal robot VAN 2018.02.26, (3) Re-usuable cup (Mang, Chimmy, Tata, RJ) 2018.02.28, (4) Re-usuable cup (Cooky, Shooky, Koya, Van) 2018.03.07. 






5. Silahkan para Jungkook stan, di save aja fotonya. Cr. Guwoljk






6. Silahkan para Jimin stan, save aja fotonya. Cr. MERRYWHITE_JM





7. Shibutani bersaudara bilang kalau lagu favorit mereka adalah MIC Drop

8. Percakapan Jimin dan J-hope dengan siswa SMA  di Jepang. 
JH: “Ini adalah saat yang menyenangkan. Aku menerima banyak energi.”
Siswa: “Ini adalah mimpiku untuk menari dengan mereka. Jadi mimpiku menjadi kenyataan.”
JM: “please lakukan yang terbaik untuk menarimu!”
Siswa: “Makasih.”
JH: “(sungguh) berbakat!”

9. Masih percakapan antara JiHope dengan para siswa SMA Jepang. 
JH: “bagian mana yang sulit? Kami akan mengajari kalian semua.”
Siswa: “Reff nya sulit.”
JH: “Tolong rileks.”
JM: “Oh, mereka sungguh baik-baik saja! Mereka lebih baik daripada aku.”

10. Kenapa Jimin dan Jhope datang ke SMA itu? Itu karena club dance di sekolah itu menang kontes dance dan JiHope datang sebagai kejutan. Gurunya bilang, “sebagai hadiah untuk kalian semua, kami mengundang beberapa guru menari.” Para siswanya ada yang nangis, trus Jimin bilang, “kenapa kamu sedih?” 

11. Percakapan Jimin dan J-hope pas mereka masuk ke kelas yang kosong. 
JM: “Kursiku di sini (di paling belakang). Aku melihat semuanya di sini sambil tidur.”
JH: “Karena ayahku adalah guru, aku sungguhan mendengar di kelas.”
JM: “Saat aku SMP, aku belajar dengan keras dan bangkuku di depan.”
Q: “Jadi kamu tidak terlalu serius?” 
JM: “tepat!”

12. Instatory kakaknya J-hope. “Theatre 1 [J-hope theatre] gedung utama lantai B2.” Jadi maksudnya, di situ itu banyak banget event ulang tahun Hoseok dari @218_Jhope. 



13. Instastory kakaknya J-hope. “Aku bertemu denganmu saat aku pergi nonton film setelah check up gigi rutin. Aku sangat terkejut.”



14. Instastory kakaknya J-hope. “Oh! Di sini ada satu lagi!! J-hope!!”



15. Baru-baru ini K-ARMY menemukan brand sisir yang dipake Jungkook. Nama brand-nya adalah Mason Pearson. Dimana sisir ini membantu membuat rambut terasa lebih lembut. Harganya kira-kira 100 US Dollar. 

16. Agust D sekarang sudah available di Spotify

17. Lagu Paldogangsan menjadi inspirasi bagi TV show baru karena isi lagunya adalah tentang komunikasi antara 8 provinsi dalam bentuk satoori. 

[23/2/18]
18. Big Hit mengonfirmasi melalui Twitter kalau Mixtape J-hope akan dirilis pada 2 Maret 

19. SuperStar BTS sekarang ditambah dengan lagu baru untuk album Young Forever, yaitu lagu Intro: Hwa Yang Yeon Hwa yang dinyanyikan Suga. 

20. Mixtape Agust D menempati posisi ketiga tertinggi di iTunes US, bersebelahan dengan Black Panther

21. #HIXTAPEisComing menempati urutan ke-9 di trend topic Twitter Indonesia

22. @BTS_twt kemarin memposting sebuah video yang memperdengarkan sedikit Hixtape

23. Setahun perayaan kelulusan Jin dari Konkuk, ARMY membuat sebuah hashtag #WorldwideJINius



baca juga: [Profil dan Fakta Jin BTS 2018 #1] Pakar Operasi Plastik Buktikan Jin BTS Memang Punya Wajah Tampan!

24. Suga: “Tahun ini (2018) akan menjadi tahunmu.” Ke J-hope

25. Jin memposting video di Twitter lagi mencoba potong poni sendiri karena poninya udah panjang sampe nutupin matanya. 

26. Footage dari “Good Insight” yang belum dirilis ini akan membahas tentang BTS yang ngomongin dan godain Bang Si Hyuk seandainya Bang PD adalah kakak kandung mereka.

27. Save save VHope picts




28. Suga pernah bilang kalau hobinya adalah membaca katalog IKEA  

29. Gift untuk Taehyung stan






30. Big Hit di bulan Maret. (1) perilisan Hixtape 2 Maret, (2) projek baru PUMA X BTS 2 Maret juga, (3) Ultah Suga 9 Maret dan (4) iHeartAwards pada 11 Maret.

baca juga: [Fakta BTS 2018 #17] Album 'Love Yourself: Her' BTS Mengukir Sejarah Baru di Chart Gaon

31. Gift untuk Suga stan








32. @billboard memposting video yang berisi quote dari Suga. “Jika bukan kami yang membicarakan isu-isu itu, siapa lagi? Orangtua kami? Orang-orang dewasa? Jadi bukankah itu tergantung pada kita?

33. Gift untuk Jin stan




34. @iHeartRadio: “@BTS_twt J-hope berbagi teaser dari mixtape yang paling diantisipasi miliknya dan aku menjerit!



35. @LifeOfDesiigner: “Terima kasih untuk pendukung kami <3 Love #MICDROP



36.  BTS bentar lagi bakal bikin show baru berjudul Burn The Stage, dimana sutradaranya adalah sutradara yang sama dengan Bon Voyage

37. Kakaknya Jungkook posting video peliharaan Jungkook, Cloud di instagramnya

baca juga: [Fakta BTS 2018 #16] Anggota Backstreet Boys Ngaku Ngefans Berat BTS

38. RM posting di fancafe (22 Feb). Postingan pertama: “Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama dengan tiba-tiba. Pekerjaanku mudah terbongkar. Moodku bestgeartultrasuperoolaboolabluebest(?). Bang PD tanya jika sesuatu telah terjadi, mereka bilang airnya naik akhir-akhir ini(?). euh huh huh haha. Aku akan bekerja keras dan datang pada kalian semua dengan sesuatu yang baik.. aku sangat bersemangat (jadi) aku datang untuk menulis postingan~~ tunggu bentar lagi plis. Hearteu~~”

39. RM at Fancafe postingan kedua. “Seperti yang pernah kujalani. Aku telah menulis sebuah postingan tentang menjadi semangat bahwa pekerjaanku berjalan dengan baik (untuk pertama kalinya). Hidup itu layak dijalani untuk waktu yang lama dan melihat … aku hanya selalu mengatakan hidup tidak selalu berjalan dengan baik (itu juga sebuah kebenaran). Jika ada hari-hari seperti ini, tentu ada juga hari-hari seperti itu, apa aku benar? Aah, hwaiting!!”

40. Lee Yubin adalah fans berat BTS. Kakaknya Jungkook ngasih komentar di salah satu postingan instagramnya, bilang kalau Lee Yubin harus bekerja keras. Sama Lee Yubin, komentar itu di screenshoot lalu diposting di instastory. 



41. Pdogg memposting sebuah video di instagramnya, dan  judul yang lagi di-lay adalah ‘Busan Live Singer’. 

42. Do Jihan bilang kalau Hwarang sering ngobrol bareng setiap waktu, tapi sulit untuk mempertemukan semuanya untuk hang out. Dia juga bilang kalau maknae Taehyung mengikuti Hwarang hyungs dengan baik. 

43. Timoteo Hotshot baru-baru ini menyebut di sebuah artikel bahwa dia, Taemin, Kai dan Jimin udah selayaknya keluarga. Daripada melihat satu sama lain sebagai selebriti, mereka menghabiskan banyak tahun melihat satu sama lain hanya sebagai teman biasa, dan membuat banyak kenangan bersama. 

44. Jungkook terpilih menjadi selebriti dengan rangking 1 yang dapat membuat tulang pipimu naik (tersenyum) dengan hanya melihatnya. 

45. Tanpa sekalipun melakukan debut resmi/perform di Spanyol, kepopuleran BTS sudah bersinar di sana. BTS menjadi artis Kpop pertama yang masuk nominasi dalam Spain Music Awards!



46. 21 Februari, #WorldwideJINius menjadi trending #7 worldwide. 

Sumber: @vlissful (twt), @beyondthescenes0613 (IG), @glitter_jk (twt), @rapmonstur0912, @taehyungpiics, @taehyungpics, @SUGAPICS, @minsugapics, @JINPIC, @glossybangtans, @vantaekim

Subscribe to receive free email updates: