[Cuap-Cuap Author] Lagu-Lagu K-pop yang Wajib Ada di Playlist (Non BTS)


Untuk membayar hutang aku yang nggak posting di awal-awal Februari, menjelang akhir Februari, aku mau banyak posting nih. Tema sekarang random. Aku cuma pingin sharing aja mengenai lagu-lagu K-pop selain BTS yang selalu aku play setiap hari. Mungkin sebagian dari kalian nggak setuju ya sama seleraku, tapi kali aja ada yang baru terjun di dunia K-pop trus butuh referensi lagu-lagu K-pop. 

Nah, sebelum itu aku mau bilang kalau selera laguku itu cukup nyeleneh. Maksudnya, biasanya kan cewek-cewek sukanya lagu mellow yellow slow ow ow gitu ya. Nah aku engga, kalaupun lagu mellow biasanya aku sukanya yang ada rap-nya. Entah ya, kalo rap doang aku nggak suka, kalo ballad doang aku juga ga suka. 

Oke, tanpa panjang lebar lagi, yuk simak list-nya. 

1. Monsta X – Stuck
Lagu Monsta X ini adalah lagu pertama yang aku suka dari mereka. Aku masih inget waktu itu aku di kosan setiap hari selalu ngeplay lagu ini. Ada feeling gitu dari lagunya, meskipun genre musiknya cowok banget, berisik gitu. Coba aja deh dengerin, kali aja suka wkwkwk. 

Baca juga: Review Serial Thailand ‘Stay The Series’ (2015)

2. Monsta X – Shine Forever
Masih dari Monsta X, selain Stuck, aku juga suka lagu ini. Musik intronya kayak membuat kita seolah berdiri di padang rumput gitu. Keren. Duet rap-nya Jooheon sama I.M juga enak banget didenger. Dan seperti biasa, suara Kihyun berhasil menginvasi telinga #eaa

3. Gugudan – I Believe in This Moment
Lagu ini adalah lagu OST drama School 2017. Genre-nya band gitu meskipun yang nyanyi girlband. Pas nonton dramanya, aku suka banget sama lagu ini jadi aku langsung ngubek-ngubek Google demi download ini lagu. Untuk pecinta lagu-lagu band, boleh nih didenger. 

4. Day6 – Letting Go
Masih genre band, kali ini datang dari band bentukan JYP yakni Day6. Lagu-lagunya emang keren-keren. Tapi menurutku, lagu inilah yang paling keren dari lagu lain. Musiknya enak didenger, rapnya juga keren, liriknya dalem banget. 


5. FT Island – Life


cogan gue di FT Island, Lee Jaejin (bass)
Kalo ngomongin soal band, jangan pernah lupakan band ini. FT Island meskipun ga sepopuler CN Blue, lagu mereka yang ‘Life’ wajib banget ada di playlist-mu. Lagu ini adalah satu-satunya lagu dari FT Island yang berhasil menarik perhatianku. Kerasa banget feeling-nya. Apalagi sambil nonton live performance-nya. Baper dah meskipun bukan lagu mellow. 

Baca juga: Fakta BTS Update Februari 2018 #1

6. EXO – Don’t Go
Sekarang kita pindah ke boyband. Hayo, kenal nggak sama EXO? Nah, EXO ini juga punya lagu yang selalu pingin aku denger terus sampe tua. Lagu Don’t Go ini dirilis tahun 2013, dan sampe sekarang aku nggak bosen-bosen dengerinnya. Ada feeling gitu. Setiap dengerinnya jadi pingin nulis cerita romantis. Lagu-lagu EXO yang lainnya emang bagus-bagus sih. Tapi aku merekomendasikan ini untuk kamu add di playlist. 
7. Red Velvet – Bad Boy
Lagu-lagu Red Velvet juga bagus-bagus loh. Genre-nya mirip F(x), jadi aku suka dengerinnya. Salah satunya Bad Boy. Ini lagu mirip banget kayak lagu barat. Mungkin pas awal denger terasa aneh, tapi semakin lama kamu denger, kayak ada hipnotis gitu, mendadak suka. Kayak aku wkwkwk. 

8. Red Velvet – Red Flavour
Ini lagu yang bikin kita semangat kalau di play pagi-pagi. Fresh banget musiknya. Harus ada di playlist dah. 

9. Red Velvet – Russian Roulette


girl crush gue, Irene
Keliatan banget ya kalo aku ini Reveluv wkwkw. Abisnya lagunya sesuai seleraku banget, mana cantik-cantik hahaha. Selain dua di atas, lagu ini juga wajib kamu denger dan taruh di playlist. 

Baca juga: Review Produk Imperial Leather Body Wash Softly Softly

10. Twice – Heart Shaker
Meskipun aku nggak terlalu suka Twice, tapi lagu ini bener-bener bikin aku jatuh hati. Waktu itu pas lagi nonton FMV BTS, lagunya pake ini. Aku jadi penasaran trus download lagunya. Mungkin rada kekanakkan ya liriknya haha, tapi di telinga enak banget. Pingin aku jadikan cerita tapi belum nemu plot-nya wkwkwk. 
11. VIXX LR – Beautiful Liar
LUAR BIASA! Ini lagu paling keren buat aku. Sejak tahun 2016 awal sampe sekarang nggak pernah aku buang dari playlist. Ini lagu terbaiknya LR pokoknya. Aku kayaknya harus ngasih Ravi penghargaan setinggi-tingginya karena udah bikin lagu ini. Feel-nya dapet banget. Mana musiknya itu ya ampun, susah banget dijelasin. Denger intro-nya aja aku udah pingin nangis hueee. Lagu ini adalah tentang kebohongan, jadi setiap aku baru bohong, trus denger lagu ini, duh pingin nangis. 

12. Sistar – I Choose To Love You



Lagu baper terbaik buat aku. Apalagi pas si tokoh utama cewek dalam drama Introverted Boss nyanyi ini pake gitar. Cobalah didenger, kali aja suka. 

13. F(x) – Paper Heart
Kalo aku kangen F(x), aku mesti dengerin lagu-lagunya. Tapi paling sering lagu ini. Kenapa? Baper haha. 

14. Juniel – Illa Illa
Aku pernah bikin sebuah novel dengan ide lagu ini. Sebenernya aku suka aja sama MV-nya, memunculkan inspirasi banget untuk nulis. Tapi aku nggak bisa mengelak kalau lagunya juga turut andil dalam inspirasi itu. Ini lagu tentang cinta pertama. Musiknya enggak mellow sih, tapi liriknya mellow. 

Baca juga: Kerja Sampingan untuk Anak Sekolahan dan Mahasiswa

15. Younha – I Can’t Believe It
Ini juga lagu favoritku sepanjang masa. Kalau kalian penasaran, ini OST dari drama Personal Taste. Aku nggak pernah nonton dramanya, tapi aku sering banget denger lagu ini. Makanya suka. Pernah ya, dulu, sewaktu aku naik travel sama mama mau ke Surabaya, ada ibu-ibu muda gitu yang jadiin lagu ini sebagai nada dering. Nah nah! Sejak saat itu aku nyari lagu ini tapi nggak ketemu ketemu soalnya nggak tahu siapa penyanyinya. Trus baru-baru ini, setelah nonton RM yang nyanyiin lagu Younha di Duet Festival, aku jadi searching lagu Younha yang lain dan nemu lagu ini! Sumpah aku bahagia banget pas nemu ini lagu. Dengerin aja, pasti kalian juga suka. 
16. Younha – Umbrella


tatapannya mas Joon :") mau dong jadi Yuiko nya T^T
Lagu inilah yang dinyanyiin RM sewaktu tampil di Duet Festival. Ada dua versi, versi pertama adalah versi duet sama Epic High yang dinyanyiin RM, sementara versi yang aku suka adalah versi solonya Younha. Sebenernya aku suka versi duet sih, tapi cuma yang dinyanyikan RM, kalo Younha feat Epic High nggak gitu suka akunya. Sementara versi solo itu aku suka karena bisa memunculkan inspirasi nulis. \

17. Seventeen – Don’t Wanna Cry
HARUS DIDENGER! Ini lagu keren apalagi MV nya. Jjang!

Nah itulah beberapa lagu K-pop yang bisa aku rekomendasikan. Oh ya, tambahan nih, aku juga mau merekomendasikan lagu-lagu non K-pop yang enak didenger. Diantaranya: Sam Smith – Too Good At Goodbyes, Jessie J – Flashlight, Little Mix – Secret Love Song, Machine Gun Kelly ft Camila Cabello – Bad Things, dan Justin Bieber ft Halsey – The Feeling. 

Semoga artikel abal-abal ini berguna. 

Subscribe to receive free email updates: