Fakta BTS Update Juni 2018 (1/6)


1. J-hope memberikan ucapan bagi ARMY yang berulangtahun di bulan Mei. “Aku dengan tulus mengharapkanmu selamat ulang tahun bagi ARMYs yang berulangtahun di bulan Mei. Aku harap Mei akan terisi dengan harapan. Selamat ulangtahun.”

2. BTS memakai outfit denim di Music Bank hari ini. 



3. Jimin tweet (1/6): “Sudah lama kami mendapat tempat pertama di Mcountdown! Terima kaih ARMYs untuk menyoraki kami dan selamat. Terima kasih pada fans yang datang dan ayo kita bertemu nanti.”



4. BTS saat datang ke Music Bank hari ini. cr: jinkissletgo



5. BTS Festa 2018. Rangkaian event dimulai dari lingkaran luar ke lingkaran dalam. Tidak ada tanggal pasti, yang jelas kalian harus nunggu dari tanggal 1-13 Juni setiap jam 12 malem KST (10 malem WIB). 


6. Gambar warna biru yang ada di poster Festa 2018 itu adalah Neptunus, bukan Pluto.

baca juga: Fakta BTS Update Mei 2018 (27/05/18)

7. Suga tweet (31/5/18): “Makasih!! ARMYss! Ketemu lagi di Music Bank besok!”



8. Music Bank pre-recording: “BTS ngga dikasih mic hari ini kecuali saat pas nyanyi, jadi mereka teriak ke fans yang dateng. Tae: “Terima kasih sudah datang!”, JK: “Fighting!”. Trus V dan JK ngasih hati besar. 

9. PSY me-retweet postingan Billboard tentang BTS yang menjadi satu-satunya artis K-pop bersama PSY yang masuk Top 10 di Hot 100. 



10. Event menjelang Festa 2018: 
-Upacara pembukaan
-BTS news
-Koleksi foto BTS
-Video Koreografi
-Interlude Ceremony
-Foto keluarga 
-BTS manual guide
-Rehearsal Stage Cam (rekaman latihan)
-DD Ceremony
-BTS dinner together
-Small happiness list
-Review & preview

11. Shinhwa memention BTS di interview. Trans Indo by Najla Al-faiq



Q: “Kalian adalah grup idol paling tua dengan usia lanjut. Apakah kalian merasakan kewajiban kalian sebagai grup senior?”

Minwoo: “Para junior kami melakukannya dengan sangat baik. Aku sangat bangga melihat BTS memenangkan tempat #1 di Billboard. Aku dekat dengan Sihyuk hyung (Bang PD) dan semua koreografer di sana. Mereka memulai dari kecil dan datang sejauh ini hanya dengan musik dan (penampilan) panggung mereka yang mana aku menemukannya sangat luar biasa. Mereka mempunyai energinya seperti satunya yang kami punya, dan aku sangat bangga bahwa mereka menulis kisah legenda baru. Jungkook-ah! Mari tetap berhubungan! (tertawa).”

12. Music Bank pre-recording: hari ini, MuBank menggunakan es kering sebagai special effect. Es kering itu keluar selama recording, dan Taehyung bilang seperti anak-anak, “Wow, ini awan~” semua fans teriak. JK melihat ARMY mengontrol teriakan dan mengayunkan ARMY bomb, trus JK niru mereka. 

13. MuBank pre-record: Kali ini, BTS mengenakan kaos dalaman selain denim, karena itu adalah broadcast nasional. Di recording pertama, one-shot Taehyung selesai dengan baik. Di recording kedua, mereka dapat one-shot J-hope selama VMin choreo dan ekspresinya J-hope killed it!

14. Mubank pre-record: JK tiba-tiba mukul leher Jin setelah dia selesai di-make up. Hari ini BTS dalam mood yang bagus. Di pertengahan recording, J-hope teriak ke ARMY: “Semuanya! Kami memakai  denim hari ini!” dan semua fans bersorak. 

15. MuBank pre-record: outfit BTS hari ini. RM memakai denim biru-biru, Jin pake denim putih-putih. 



16. MuBank pre-record: Hari ini BTS punya 7 kamera individu. Setiap kameramen punya tugas mengambil rekaman tiap member. 

17. Seorang K-ARMY @NUHCTL9MoPQsOwx yang tinggal di Daegu, dapet koran lokal yang terdapat sebuah artikel besar tentang 2 member BTS dari Daegu, V dan Suga. Berikut terjemahannya: Trans Indo by Najla Al-faiq

BTS yang Mendominasi Billboard. Dua membernya berasal dari Daegu.



Suga: Dia menunjukkan ketertarikannya pada rap sejak SD dan mulai mengerjakan musiknya sendiri dengan belajar instrumen elektronik secara otodidak. Saat dia SMA, dia bekerja mengaransemen musik dan menghasilkan uang. Sebelum comeback-nya, Suga memposting sebuah selfie setelah hari panjang usai latihan dan bilang, “Dida” (yang berarti capek dalam dialek Daegu). Di tahun 2016, lagu “724418” yang mana masuk dalam mixtape-nya “Agust D” mewakili perasaannya saat pindah ke Seoul dari Daegu. Nomor 724 adalah nomor bus lokal yang kerap dia gunakan saat pergi ke sekolah dari Daegu. Walikelas kelas 10 Suga dari SMA Kangbook, Mr. Kwon Jaehan mengatakan, “Yoongi secara menyeluruh ramah, positif dan memiliki gairah dalam musik. Dia memasuki SMA liberal art regular biarpun dia telah memutuskan berada di jalan memasuki industry musik dan bahkan pergi untuk melamar di akademi musik. Yoongi membuatnya untuk audisi sehingga dia pindah ke Seoul tapi dia benar-benar berpikir dirinya sebagai alumni dari SMA Kangbook. Dia bahkan kembali ke sekolah kami pada Januari 2015 untuk memberikan pidato spesial pada junior-juniornya.”

V: V lahir di Dagu dan menetap sampai dia memasuki TK. Setelah itu, dia pindah ke Geochang, memasuki SD dan SMP di sana dan kembali ke Dagu dan memasuki SMA Jeil Dagu selama setahun. V di masa kecilnya dikenal sebagai anak laki-laki yang sangat manis dan lembut. Kepala sekolah playgroup yang V masuki di Bisan-dong, Bae Kyungryeong mengatakan, “aku ingat Taehyung sebagai anak yang pendiam dan manis. Dia sedikit tembem, memiliki alis yang tebal dan mata yang cantik. Aku ingat neneknya selalu mengantarnya ke sekolah dan menjemputnya dari sekolah. Aku sangat terkejut saat mendengar Taehyung jadi penyanyi.” 

Sumber: @vanillahobie, @95kth, @glitter_jk 

Trans Indo by: Najla Al-faiq 


Subscribe to receive free email updates: