Fakta BTS Update Februari 2018 #1



Selamat datang di bulan Februari!! 

Hehe, telat ya. Maaf, ada banyak hal yang harus aku kerjakan. Salah satunya projek ff ku yang mau kuterbitkan jadi novel. Jadi aku ngebut untuk projek ff ku dan mengesampingkan urusan lain. Plus sekarang aku lagi masa UAS, jadi pikiran bercabang kemana-mana. Maafkan sekali lagi. 

Nah untuk membayar keterlambatan update fakta Februari, aku akan share faktanya sekarang. Buanyak ngomong-ngomong. Tolong kalau mau copas, sertakan full credit. Hargai aku yang mengumpulkan semua faktanya, dan sumber-sumber yang kupake yang telah berjasa menerjemahkan dari Korea ke Inggris. 

Langsung aja ya.

[14/2/18]
1. Setelah Mic Drop yang dapat sertifikat emas, beberapa hari kemudian DNA juga mendapat sertifikat emas. 

2. Ada yang mengatakan kalau Jungkook baru aja belikan mobil untuk orangtuanya. 

3. SuperStar BTS ngasih card pack gratis untuk merayakan hari jadinya perilisan album Skool Luv Affair dan You Never Walk Alone. Selain itu juga ada premium card pack gratis berisi 20 kartu untuk merayakan hari ulang tahun J-hope. 

4. Hixtape diperkirakan rilis Februari tanggal 18 Februari, tapi J-hope bilang enggak. 

5. SuperStar BTS juga ngasih emerald setiap hari sebanyak 30, dan 100 emerald sekali seminggu dalam bulan Februari. 

6. Coffee, Mic Drop, Baepsae, War of Hormones, telah ditambahkan ke SuperStar BTS. 

7. BTS posting ucapan tahun baru lunar dengan caption, “Tahun baru Lunar adalah hari jumat ini! Untuk negara-negara yang merayakannya, kami akan dapat akhir pekan yang panjang yea!! Di hari ini, kami menggunakan baju-baju tradisional atau baju baru dan kami menerima uang tahun baru dari orangtua kami ^_^ Ada juga makanan tradisional dan harapan yang baik untuk orangtua kami.”

8. RM lagi kerja bareng Bang PD untuk album BTS yang akan datang. RM yang akan nulis lirik rapnya dan lirik untuk part member lain. Dia baru-baru ini dilemma kalau-kalau lirik yang diangkatnya bakal sesuai sama perasaan/pengalaman kita. Dia khawatir kalau liriknya bakal kekanak-kanakkan. Di akhir catatan, dia bilang “please help me”.

9. RM baru-baru ini posting di twitter, kalau dia nemuin batu zodiak anjing emas, zodiak China untuk kelahiran 94. Caption-nya, “Hoseok-a, liat ini? ini kita #goldendog”, “Semua keberuntungan dan getaran-getaran baikku diarahkan pada mixtape J-hope.”



10. Jimin banyak menceritakan perjalanannya ke Jepang bareng Jungkook di beberapa interview. Liburan ke Jepang itu adalah hadiah ulang tahun Jimin dari Jungkook. Dia tanya, “apa aku terlalu sering membicarakan ini? haruskah aku berhenti?”, member lain cuma ketawa. 

11. J-hope baru-baru ini posting video dia latihan bareng @kazane_kasai dengan caption “#housedance #Practice #HopeOnTheStreet in JAPAN WITH @KAZANE_KASAI”

12. Jin juga baru-baru ini posting video dimana dia lagi deket ayam-ayam. 

13. Seorang staff audio Big Hit ngasih spoiler mixtape J-hope, dengan caption, “Tidak ada seorang pun yang bisa pulang ke rumah malam ini!!~~”

14. Backstreet Boys mengundang BTS untuk datang ke acara mereka di Vegas. BSB adalah fans BTS, mereka bahkan mendengarkan unreleased track BTS feat Steve Aoki.

15. Baru-baru ini RM melangsungkan operasi hidung. Dia sudah mengalami masalah pernafasan selama ini, bahkan saat Bon Voyage S2, fans menemukan alat bantu pernapasan yang ternyata dibawa ke Hawai. Setelah selesai operasi, Namjoon bilang kalau dia jadi gampang lelah. 

16. #RMusic update, “Di luar semua album cover yang aku lihat sejauh ini di tahun ini, inilah yang paling imut dari semuanya.” Lagunya Bazzi – Mine – Single

17. BTS berencana akan melakukan Vlive solo. Taehyung bareng Tan, Sope, Jungkook yang bakal memperlihatkan studionya, dan Jimin yang akan ngobrol sama ARMY. 

18. Baru-baru ini Taehyung bilang kalau dia punya masalah tidur. 

19. Q: “Yoongi oppa, apa arti Taehyung bagimu?” 
A: “Adik yang berisik, dan si imut yang bodoh dari provinsi yang sama.”

20. BTS kembali bekerja sama dengan PUMA untuk mempromosikan sepatu baru, pada bulan Maret. 

21. Pas J-hope lagi pulang ke rumahnya, Jimin nyepam di twitter, curhat betapa galaunya dia wkwkwk. Dia bolak-balik posting video dirinya pegang gambar J-hope. J-hope bales postingan Jimin itu dengan mengunggah video Mickey (peliharaan J-hope).

22. Jimin punya ide bikin acara vlive dimana 7 member BTS disebar terpisah di Korea dan disuruh mencari satu sama lain. Member lain protes, Jin bilang “aku ke kamar mandi aja kamu ngiranya aku lagi di luar dorm.”, RM: “Kamu pergi ke kompleks apartemen sebelah aja, gak akan ada yang bisa nyari.”

23. Jin baru-baru ini posting video dia sedang main golf di dalam ruangan. 

24. Bang PD: “Aku tidak bisa tahan untuk meminum ini.” (posting foto botol coca cola yang ada nama Bang Si Hyuk.”
Jin: “Tapi aku meminumnya wkwkwk.” 
Intinya Jin ini bales postingan twitternya Bang PD. 

25. Karakter Overwatch favorite BTS. 
Tae: D.VA
Suga: D.VA
Jungkook: Tracer

[19/2/18]
26. BTS posting foto J-hope di hari ulang tahun J-hope. Jin katanya nunggu setahun buat posting foto J-hope. Dia juga posting screenshoot chat dia bareng J-hope. Isi chat-nya, Jin: “I love you~ aku mengunggahnya tanpa membicarakannya denganmu.”, JH: “Kerja bagus.” *blank




27. Suga juga posting foto J-hope dimana saat itu BTS lagi trip ke Eropa untuk Bon Voyage 1. Suga bilang kalau dia harus ngubek-ngubek galeri hape lamanya demi menemukan foto itu. Dia juga nambah hastag #akulapar di postingannya. 



28. Jimin membalas postingan Jin. Selain itu dia juga posting untuk memberi selamat ulang tahun ke J-hope. Yakni fotonya dia bareng J-hope. 



29. Taehyung posting foto J-hope yang diambil tahun 2016 dengan hashtag emoticon bergambar macan



30. RM memposting gambar Mang dan Koya yang digambarnya di kertas pake tangan. 



31. J-hope juga posting, bilang terima kasih karena udah menjadikan hashtag ulangtahunnya jadi trend topic di Twitter. 



32. Majalah Billboard terjual 17ribu eksemplar dengan cover BTS

33. Suga bilang film favoritnya baru-baru ini adalah Tazza (film Korea)

34. Situs web Billboard memiliki menu tersendiri untuk BTS

35. Karena Jin posting foto dia, J-hope pun bales dengan nunjukkin foto Jin di vlive nya.

36. Desiigner posting video dia lagi nyanyi Mic Drop bareng Steve Aoki

37. RM posting di fancafe. “Selamat tahun baru semuanya kkkk. Apakah semuanya makan banyak kue beras? Aku berhenti membuat lagu untuk sementara dan pergi ke rumah untuk mendapatkan akhir malam yang berkah. Semuanya, terima kasih untuk semua kenangan baik di akhir tahun. Tahun ini, kami menyiapkan banyak sekali hal-hal keren untuk mengembalikan cinta yang kalian beri pada kami. Aku pikir kamu akan sangat menyukai album mendatang hehe. Tahun ini, selalu aman dan sehat! Aku menonton olimpiade juga! Selalu tetap sehat tahun ini, love you!”

38. Mic Drop remix sudah mencapai 800ribu di Shazams

39. @BT21_ : “Be my #MANG” 



40. Kakak J-hope di instastory-nya memposting fotonya bareng J-hope yang lagi makan-makan. Di stiker tertulis #BirthdayBoy. Teksnya: “Perut kami hampir menangis karena tertawa hari ini.”



41. KBS Sports PyeongChang 2018 membicarakan tentang BTS. “Mereka adalah tim yang diketahui sebagai fans BTS yang bergairah! Shibutani bersaudara memuat topi-topi untuk BTS, tapi mereka bilang mereka tidak dapat menemukan jalan untuk mengirimkannya ke BTS. Jika kalian tahu caranya, atau jika kamu, BTS, menonton ini, tolong pergi terima mereka!”

42. @dunkindonuts_kr (IG): “menarik. Semua. Perhatian. Dengan paket #BT21. Benar bahwa ini terlihat lebih imut dan nyammi~”




43. MBC News: “Perwakilan Grup K-pop BTS menjadi model untuk Special Issue Billboard. Billboard menjual majalah dengan 8 versi kover dan photoshoot BTS, dan terjual sebanyak 10ribu kopian dalam 4 hari.”

44. TRCNG Hohyeon: “Seperti BTS sunbaenim, aku ingin meraih pengakuan dengan percara diri karena kemampuan. Kami berencana untuk bekerja keras menjadi TRCNG yang meraih pengakuan tidak hanya di dalam negeri, tapi di luar negeri juga.”



45.Di vlive kemarin, J-hope mengatakan kalau kacamata yang dia pakai pas difoto Jin itu adalah kacamata Namjoon. Sama J-hope, Jin dan Jungkook, dicobain. Dia nunjukkin foto Jungkook & Jin yang juga pake kacamata itu. Saat itu, mereka berempat lagi pergi ke restoran jam 6 pagi. 

46. Seorang fans yang menonton vlive J-hope tanya kenapa J-hope pakai masker di studio. J-hope bilang kalau dia belum cukur jadi dia mencoba menutupinya dengan masker. 

47. J-hope bilang kalau dia lagi nyobain genre dance baru seperti House Dance. 

48. Fans menyuruh J-hope melepas selendang, kacamata dan maskernya, dan J-hope nurut.

49. J-hope bilang kalau sekarang dia udah 25 tahun. BTS mulai ngejek usia Jin yang tahun ini 28 tahun. 

50. J-hope bilang Jungkook akhir-akhir ini lagi belajar main piano. 

51. Jimin dateng pas pertengahan vlive. Dia bilang kalau dia nggak bawa hadiah atau kue dan J-hope bilang gapapa. 

52. Di vlive J-hope, Jimin bilang kalau jerawatnya ada yang pecah makanya dia pake topi untuk nutupin wajahnya.

53. Underwear J-hope nggak sengaja keliatan pas lagi siaran langsung. Dan merknya adalah Balenciaga, harga 250 dollar. 

54. J-hope nyeritain tentang Seokjin yang nelpon dia. JH: “Seokjin hyung, ada apa?” | Jin: “Uh J-hope~ aku meneleponmu untuk merayakan ulang tahunmu yang pertama!” *dengan suara agak mabuk* | JH: “Kupikir kau akan tidur lebih awal jadi aku akan meneleponmu nanti.”

55. Seorang pemain skater Lee Yubin bilang dalam wawancaranya, “banyak lagu-lagu yang memberiku kekuatan jadi aku mendengarnya, mencari mereka dan mulai menyukai mereka.”

56. Kijoong The Unit: “Aku suka Jimin BTS yang terbaik dari BTS sunbaenim, dan euijin hyung terlihat sangat suka Jimin sunbaenim. Jadi aku jatuh pada bagian itu.”


Sumber: @beyondthescenes0613 (IG), @rapmonpictures (twt), @btschartdata (twt), @vlissful (twt)

Subscribe to receive free email updates: