Fakta BTS Update Desember 2017 #1


Akhirnya aku pun memutuskan balik bawa tema ini. Males banget kalo harus satu-satu trus dijabarkan. Mikirnya double. Jadi aku balik aja bawa fakta bulanan. 


Fakta-fakta ini aku update tanggal 15 Desember. 

1. BTS dikabarkan pindah dorm. Mereka sudah mulai pindah di awal Desember ini, dan dorm barunya adalah kompleks apartemen termewah di Seoul. Luas apartemennya 244,78 m2

2. RM kolaborasi sama Fall Out Boy dan merilis Champion versi Remix. 

3. Global Cyber University lagi membuka pendaftaran mahasiswa baru. Dan mereka menyebutkan bahwa 6 dari 7 member BTS kuliah di sana. 

4. Twitter BT21 ngerilis foto sepatu & skateboard berdesain BT21 tapi tidak untuk dijual. 

5. BTS sudah mendapat 7juta followers tahun ini. 

6. BTS berada di nomor 10 di Top Artist of The Year Billboard. 

7. Hoseok, jika dibaca dari belakang Koesoh memiliki arti talenta dalam bahasa Latin dan keju dalam bahasa Spanyol. 

8. Slogan untuk Wings The Final in Seoul Day 2: “Selamanya aku bilang bahwa aku tidak ingin berubah.”

9. Bang PD bilang kalau BTS ngga akan bikin album berbahasa Inggris. BTS akan menyanyi dalam bahasa Korea di US, karena dengan begitu mereka disebut K-pop, bukan artis Asia yang debut di US. 

10. Park Seojoon dan Park Hyunsik posting di IG foto mereka bareng V di backstage Wings Tour The Final. Park Seojoon pake caption baris pertama part V di DNA, trusk Park Hyunsik pake caption baris kedua part V di DNA. 

11. Suran, Yoona, Go Ara, Ha Jiwon, Park Seojoon, Park Hyunsik, Sejun Victon, Park Bogum, Bang PD, orangtua Yoongi, kakak Seokjin & pacar kakak Seokjin, orangtua Jungkook, dateng ke Wings Tour The Final in Seoul. 

12. Charlie Puth di twitter-nya nge-tweet “Yo @BTS_twt … DMs!!” ARMY berspekulasi jika mereka akan melakukan kolaborasi. 

13. Taehyung mengatakan jika dia pingin beliin jaket untuk setiap ARMY (pas di Wings Tour The Final). Trus Jimin dan Suga nyahut, “hati-hati kalo bikin janji”. Taehyung bales, “aku menghabiskan 5 jam berpikir untuk ment ini."  

14. Pas menghadiri MAMA 2017, Taehyung pake dua anting berbeda yang bikin dia makin hot. 

15. V foto bareng sama Park Seojoon, Park Hyunsik, Ha Jiwon dan Yoona SNSD di Wings Tour The Final backstage

16. ‘Global Artist’ Award adalah salah satu daesang di MMA. Di sebuah artikel yang ditulis Melon, tertulis bahwa #4 [Daesang] Global Artist BTS.

17. Salah satu produser asal barat yang kerja di SMent baru-baru ini membuat sebuah kontroversi dengan video live-nya. Dia membandingkan antara BTS dan EXO dan menyebutkan bahwa BTS hanya terkenal di luar Korea saja. Hal itu jelas bikin ARMY geram.

18. Setelah adanya pemberitaan bahwa Global Artist yang didapet BTS di MMA 2017 adalah daesang lain, netizen komen: “Dan produser dari SM ent bilang kalau BTS nggak populer di Korea Selatan? Well … global artist award adalah daesang. Dan tidak benar bahwa mereka hanya punya fans berusia 13 tahun, karena orang usia 20an, 30an, 40an dan bahkan 60an juga stan boy grup ini.” Adapun komentar lain: “Artist of The Year tidak dapat mendefinisikan kesuksesan mereka, hanya Global Artist! 2 daesang di melon adalah Song of The Year (Spring Day) dan Global Artis Award. Selamat BTS & ARMY!” “Aku suka bagaimana pengungkapan daesang ini datang tepat setelah produser bodoh SM membuat kericuhan tentang popularitas EXO di atas BTS. Aku hanya ingin menampar keras wajahnya bahkan google tidak ingin mencarinya.”

19. Komentar lain: “Mereka punya 23, kami punya 5 (daesang). Tapi mereka tidak pernah tahu bahwa kamilah alasan utama kenapa favorit mereka ngga dapet 28. “kalau kamu iri dan menyakitinya maka ajukanlah tuntutan hukum” –Suga. Ya!! ibu 47, aku 29, saudara perempuan 25 dan 18, tidak ada yang usia 13 tahun di rumah ini!! tidak ada yang buruk menjadi 13 tahun tapi poinnya adalah tidak hanya yang muda saja yang mendukung BTS!!”

20. Komentar lain: “Pilih antara Artist daesang dan global artist daesang? Tentu saja yang worldwide!! Sekarang apa yang SM ent akan katakan? Inilah alasan aku cinta BTS dan ARMY. Kami mungkin bukan fandom terbaik di mata orang lain, tapi kami adalah keluarga terbaik tidak peduli apa yang orang-orang katakan.”



21. Rain menyangkal pujian duo MC Weekly Idol kalau dia adalah “ayah BTS” dan bilang kalau BTS bisa sesukses itu karena kerja keras mereka sendiri. 

22. Komentar netizen tentang Rain dan BTS. “Pernah penasaran kenapa BTS selalu dipuji oleh co-idols mereka meskipun fandom lain merecoki kesuksesan mereka? itu karena mereka rendah hati. Soar high BTS! Fighting! Fans pantas menerima banyak kredit juga, aku bukan fans BTS tapi cara ARMY mendukung BTS sangat diluar perkiraan. Meskipun sebagian dari mereka tidak dewasa.” “Haters be like: “BTS bukan LEGENDS apalagi KINGS!” ARMYS: “yah mereka memang bukan. Mereka lebih dari king & legend. Mereka adalah artis yang suka memecahkan rekor dan membuat rekor baru yang tidak bisa dilakukan grupmu. Love yourself.” Aku tidak akan melupakan bagaimana semangatnya BTS ketika Rain perform Rainism di GDA 2017. Mereka juga sangat imut.”

23. Di acara ‘KBS Radio Cool FM’ komedian Park Myungsoo mengungkapkan pikirannya tentang penampilan dan menyebut BTS. Selama acara, seorang pendengar radio bilang, “aku bermasalah ketika aku mendengar bahwa anak perempuanku jelek pada seorang teman yaitu cowok. Tidak peduli seberapa mudanya anak, mereka bisa mengatakan hal seperti itu. Kamu tidak seharusnya bilang bahwa kamu jelek. Itu sangat unpleasant.” Trus dia berbicara tentang BTS setelah seorang pendengar merequest lagu DNA. Dia bilang, “aku sangat suka lagu ini. BTS adalah harga diri kita.” 

24. Netizen mengatakan jika Jungkook terlihat jelek saat close up. Trus ARMY komen: “semua orang terlihat jelek kalo sedekat itu. OMG cowok remaja punya jerawat. Dia tetap manusia juga. Hanya karena dia adalah idol bukan berarti dia secara otomatis punya kulit sempurna.” “Siapa yang nggak jelek kalo sekedet itu? dia tetap keliatan imut btw. Apa brand kameranya? Maksudku, dia manusia. Tentu saja kulitnya tidak akan kelihatan sempurna. Dan kenapa mengganggu bahkan nge-zoom sedekat itu ke wajahnya?” “Dia mungkin punya beberapa masalah kulit. Oh tunggu, dia remaja. Jadi kamu bahkan butuh kulit sempurna untuk menjadi ganteng. Aku tidak menyangka gambarnya akan sedekat itu lol. OMG dia ngga keliatan jelek, dia ganteng.” 

Selajutnya akan dibahas di part 2.  

Subscribe to receive free email updates: