[Terjemahan] Fakta ‘Burn The Stage’ Episode 1 dan 2


Berikut ini adalah artikel yang aku terjemahkan dari @glitter_jk, membahas tentang review ‘Burn The Stage’ Episode 1 dan 2. Menurut kalian gimana dokumenternya itu? Bikin baper? Bikin nangis? Sama, aku juga kayak gitu. Apalagi pas liat Jimin nangis gara-gara suaranya crack dikit. Di situ aku sadar, BTS juga manusia, sama kayak kita. 

Oke, lanjut saja ya. 


===

“Burn The Stage” oleh BTS Menyingkap Dua Episode Pertamanya



BTS akhirnya menyingkap dua episode pertama dari BTS: Burn The Stage melalui Bangtan TV pada 1 A.M tanggal 29 Maret. Episode pertama yang tersedia gratis untuk penonton telah melampaui 5.7 juta penonton sejauh ini. 

Episode 1 dan 2 memperlihatkan bagian highlight dari 8 episode dan perasaan jujur serta kesiapan BTS sebelum pergi ke petualangan panjang Wings Tour selama 300 hari. Kita mampu mengintip perjuangan dan gairah member terhadap musik dan panggung yang sempurna selama masa persiapan untuk Wings Tour. 

Episode 1 memperlihatkan anggota BTS dari 1 tahun lalu saat mereka mulai berlatih sebelum secara resmi memulai Wings Tour. Dokumenter itu menyiarkan sisi mentah di mana mereka tidak terlalu peduli berada di depan kamera, dengan begitu saja membagi cerita mereka, dan kerja keras serta perjuangan yang mereka hadapi untuk menyiapkan panggung. 

Itu khususnya sangat menarik untuk melihat bagian di mana member BTS berbicara tentang keinginan untuk memperlihatkan sisi mentah dan jujur mereka melalui program ini.

Leader RM bilang, “Aku sebenarnya bukan orang pintar ataupun orang yang lebih mementingkan orang lain. Aku tahu batasku dan aku bernapsu untuk menghadapinya”.

Semua member setuju bahwa mereka memiliki perjuangan masing-masing. Mereka khawatir kalau fans mungkin tidak suka melihat sisi jujur mereka. Bagaimanapun, mereka bertekad untuk memperlihatkannya melalui program ini demi memercayai penggemar mereka. 



Para member juga berbicara tentang apa yang mungkin membuat penggemar mereka penasaran. “Mereka penasaran untuk tahu apa yang kami lakukan di belakang panggung. Apa yang kami lakukan sebelum kami memakai make up, apa yang kami lakukan di hotel, dan sebagainya.”

Episode 2 memperlihatkan pembukaan konser Wings di Seoul dan cerita di balik Wings Tour di Chili. Episode ini memperlihatkan sorakan bergairah dan berisik dari fans Chili yang lebih panas daripada panggung itu sendiri, insiden tak terduga yang terjadi selama hari konser di tengah momen menegangkan, dan sisi para member yang berjuang dengan cara mereka untuk memperlihatkan panggung enerjik. 

Fans merespon setelah siaran telah diledakan (dirilis). Mereka meninggalkan banyak sekali komentar untuk BTS seperti, “Kami terkejut melihat profesionalitas dari penampil-penampil muda ini.”, “Kami sekali lagi merasakan bahwa orang-orang ini sangat suka berada di panggung.”, “Mereka benar-benar orang-orang hebat.”, “Mereka tidak perlu mencoba untuk menjadi terlalu sempurna.”, “Mereka sudah keren sebagaimana mereka. Kami akan selalu berada di sisi mereka dan bersorak untuk mereka.” dan masih ada lebih banyak banyak lagi. 

Trailer resmi dan trailer spesial dari Burn The Stage telah melampaui 5.3 juta kali ditonton dan 60,000 komentar. 

Kami penasaran untuk tahu apa sisi jujur BTS yang akan diperlihatkan melalui program ini. Program ini akan secara akut memperlihatkan bagaimana ‘Wings Tour’ telah diproduksi, dan bagaimana luar biasa kerasnya tiap member dan staf telah bekerja untuk membawa masing-masing dan setiap panggung pada kesempurnaan. 

===

Bernapas … huft. Capek juga nerjemahin segini banyak.  

Tolong copy-paste FULL CREDIT ya. Hargai @glitter_jk dan aku (Najla Al-faiq) yang udah nerjemahkan. 

Makasih udah baca ^_^ 

Subscribe to receive free email updates: